desktrometrofan

7:22:00 PM Edit This 0 Comments »
tadi pagi sempet brosing-brosing sebentar coz pengen tau kenapa kok desktrometropan alias dmp itu ga boleh diberikan buat anak kecil...
setelah baca sana baca sini barulah gw tau klo desktrometropan itu derivat (alias turunan) dari morfin... dan salah satu alesan kenapa ga baik diberikan tuk anak kecil coz dmp itu menekan batuk, sehingga dahaknya ga keluar...

begitu baca itu.... what??? gw pikir dmp itu untuk menghilangkan gatal di tenggorokan aja...
ternyata kok begitu yah...
mana farhat obat batuk racikannya ada salah satunya tuh dmp...
sedih banget klo inget anak gw yg umurnya baru 2 thn 6 bulan udah nyicipin morfin (walaupun bukan yg morfin beneran... tapi kan tetep aja)...

apalagi ada keterangan klo dmp itu bisa bikin nyandu... duh serem banget
akhirnya obat batuk yg ada isinya dmp itu di stop pemakaiannya n cuma diminumin muxocolnya aja... coz isinya cuma ambroxol (walo dari artikel yg gw baca, batuk pilek tuh ga usah diminumin obat, tar juga sembuh sendiri)..

duuh.. sedih banget nih gw dah ngeracunin anak gw sendiri...
moga2 ga terjadi hal-hal yg jelek nantinya...

0 komentar: